Selamat Datang di Warnet 123 Karawang

3.15.2009

Browsing Internet Via HP Dengan Opera Mini 4.2 (Bahasa Indonesia)


Opera Mini berasal dari Penjelajah Web Opera untuk komputer pribadi, yang telah umum tersedia sejak 1996. Opera Mini pada awalnya dirancang untuk ponsel yang Telah mampu terkoneksi ke Internet. Opera Mini pertama kali diperkenalkan pada 10 Agustus 2005 sebagai pilot project dalam kerjasama dengan stasiun televisi Norwegia, TV 2. [6] Pada saat itu, Opera Mini hanya tersedia untuk pelanggan TV 2.

"Pertumbuhan mobile Web Indonesia meningkat tajam di tahun 2008 dibanding 10 negara papan atas lainnya, melonjak 312 persen hanya dalam waktu satu tahun".

Menurut data Opera, Rabu (25/2/2009), pengguna di Indonesia merupakan pengguna Opera Mini yang cukup berat, melihat rata-rata 507 halaman Web pada bulan Januari 2009. Pada Januari 2009, konsumen yang menggunakan Opera Mini melonjak 12,1 persen dari bulan sebelumnya menjadi 20 juta pengguna unik. Terlebih pertumbuhan halaman yang dilihat per bulan, meningkat 18 persen menjadi 7,6 miliar halaman Web dalam jangka waktu yang sama. Transfer data juga meningkat 18 persen dari Desember 2008 dimana Opera Mini menghasilkan lebih dari 122 juta MB data untuk operator di seluruh dunia.
Opera Mini adalah penjelajah web yang dirancang khusus untuk ponsel, dan juga untuk PDA Phone dan Smartphone. Penjelajah Web ini menggunakan platform Java/J2ME. Opera Mini adalah aplikasi gratis, didukung melalui kemitraan antara para pengembang, yaitu Opera Software dan Mesin Pencari Google. Sumber : (okezone.com)

Versi 4.2 ini adalah versi terbaru dari Opera Mini sampai saat ini. Tampilan awal versi ini sama dengan yang sebelumnya tapi berbeda saat kita masuk ke page, browser akan menampilkan penuh satu halaman sehingga tulisan akan terlihat kecil sekali. Baru setelah kita pilih daerah untuk diperbesar akan terbaca tulisannya.

Perbedaan lainnya dari versi sebelumnya adalah adanya fungsi mouse, scrolling yang lebih cepat, rendering dalam bernavigasi dan memuat halaman, pengoptimalan fitur untuk perangkat BlackBerry, Landscape Mode (pilihan), dan kemampuan untuk sinkron dengan Bookmarks dan Speed Dial dengan Computer, ada yang berbahasa Indonesia.



Untuk saat ini kami hanya memberikan versi 4.2 untuk HP Nokia saja. Untuk merk lain kami beri versi 3 generic nya saja.

Silahkan Download : Versi 3 Generic

Silahkan Download : Versi 4.2 For Nokia (Full Version)

atau Klo Mau yang lengkap...

Silahkan datang langsung ke http://www.opera.com/mini/

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More