Selamat Datang di Warnet 123 Karawang

10.06.2010

Karawang Siap Jd Ibu Kota Baru

BUPATI: KARAWANG SIAP JADI IBU KOTA BARU

Karawang, 5/10 - Kabupaten Karawang, Jawa Barat siap menjadi ibu kota baru Indonesia menggantikan Jakarta, mengingat tata lingkungan yang baik serta infrastruktur yang telah sangat memadai, kata Bupati Karawang Dadang S Muchtar.

"Karawang jauh lebih siap dalam hal infrastruktur dibanding Jonggol untuk dijadikan ibu kota baru menggantikan Jakarta. Wilayah ini juga strategis letaknya, tidak ada banjir dan kemacetan, sementara ekonomi tumbuh pesat. Transportasi ke Jakarta juga mudah karena melalui jalan tol bisa ditempuh dalam waktu singkat," katanya di Karawang, akhir pekan lalu.

Hal itu dikemukakan Dadang menyambut wacana yang dikemukakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai alternatif memindahkan ibu kota negara, mengingat Jakarta sudah terlalu padat, selalu dilanda banjir dan kemacetan lalu-lintas yang tinggi.

"Selain itu, dari segi lingkungan hidup, Karawang gencar melakukan penghijauan, sehingga wilayah ini akan makin indah dan udaranya makin bersih," kata Dadang kepada wartawan disela-sela acara penanaman 10 ribu bibit pohon di lokasi Taman Pemakaman Modern San Diego Hills (SDH) di Karawang Barat.

Pada kesempatan itu, bupati bersama sekitar 200 siswa SD di kawasan Karawang melakukan penanaman pohon, menindaklanjuti penetapan SDH sebagai "taman paru-paru kota" sejak 2007.

Program yang disebut sebagai "SDH Go Green" tersebut mendapat dukungan Batalyon Linud 305 Karawang yang menyumbangkan 1.000 bibit pohon trembesi.

Sementara itu, Sales and Marketing Director SDH Suziany Japardi menyatakan bahwa pihaknya sangat peduli dengan kosep "eco green".

SDH merupakan salah satu proyek di bawah Lippo Group. Taman pemakaman modern ini mulai diluncurkan Januari 2007 dan memiliki luas total 500 hektare dengan pengembangan tahap pertama seluas 125 hektare.

Hingga Agustus 2010, lahan SDH telah terjual sebanyak 20 ribu unit senilai Rp240 miliar.


add me on F.B:
Stewartz123@gmail.com
fstewartz@yahoo.com

1 komentar:

maju terus kota karawang....

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More