Selamat Datang di Warnet 123 Karawang

10.09.2010

Pemilukada Karawang Diikuti Lima Pasangan

Pemilukada Karawang Diikuti Lima Pasangan

Karawang - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang, Jawa Barat menetapkan lima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju pada pemilihan kepala daerah (pemilu kada) pada 14 November 2010.

"Penetapan lima pasangan calon bupati dan wakil bupati itu sesuai rapat pleno yang dihadiri anggota KPU, Selasa (5/10) malam," kata anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Agus Riva'i, di Karawang, Rabu (6/10).

Kelima pasangan calon yang lolos adalah Eli Amalia Priatna-Endang Abdullah (PKB, PPP, PBR dan Partai Hanura), Ade Swara-Cellica Nurachdiana (Partai Demokrat, Gerindra, PKS dan PBB) dan pasangan Sonny Hersona-Dadang S Muchtar (Golkar). Dua pasangan lainnya Karda Wiranata-Deden Darmansyah (PDI Perjuangan) dan pasangan Endang Warsa-Agustia Mulyana (jalur perseorangan).

Lima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sudah ditetapkan itu dinyatakan memenuhi syarat sesuai dengan hasil verifikasi. Penetapan kelima pasangan calon itu mulai diketahui publik pada Selasa (5/10) malam sekitar pukul 23.00 WIB, setelah hasil rapat pleno KPU mengenai penetapan pasangan calon itu ditempel di papan pengumuman.

Menurut Agus, rapat pleno KPU Karawang mengenai penetapan pasangan calon itu dilakukan secara internal oleh KPU. Para perwakilan dan tim sukses masing-masing pasangan calon tidak diikutsertakan dalam rapat tersebut, karena yang digelar rapat internal KPU.

Sementara itu, pada Rabu (6/10) sekitar pukul 14.00 WIB, sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada Karawang, KPU menggelar acara penentuan nomor urut pasangan calon. Sejak Selasa (5/10), acara penentuan nomor urut itu sudah disiapkan, seperti pemasangan tenda di halaman kantor KPU serta penjagaan ketat aparat kepolisian setempat.



0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More